[Guide] Infantryman/woman ++

Hoams. Jangan berpikir yang aneh - aneh deh kalau ada kata "++". plus-plus disini bukan 18++, tapi potensi yang ada dalam infantryman yang belum terekspos sepenuhnya. saya disini hany berbagi tips siapa tahu berguna buat pengguna Infantry.

Iko Uwais : woooi siapa juga yang mikir 18++
MadDog   : ini baru aefka keponakan gw ! puasa-puasa buka 18++
Iko Uwais : @^$^@$%$$T$^$%&&%#^$#!@#!@$!%&
Aefka        : udah jangan pada berantem di thread gw ! lagian ini bukan 18++ Om
MadDog     : owh, padahal gw udah semangat nih.

Fitur setelah reform: 

  1. Peluru Ke-1 menyebabkan Musuh melayang. Jadi Peluru Ke-2 & Ke-3 Damage Down;
  2. Hit Peluru Ke-2 Full Aim menyebabkan Half faint, begitu juga Peluru Ke-3 Half Faint. Jika terkena keduanya menyebabkan musuh Knock Down;
  3. Rolling menembus badan lawan, bisa di lakukan saat reload;
  4. Knockback Pada full Aim meningkat;
  5. Basic Attack pada Hit Kedua menyebabkan Faint;
  6. Jangkauan Barrage di perlebar, Peluru di perbanyak, Knock Back ditingkatkan.
  7. Grenade ekstra 1 buah jika menekan D, maksimal ekstra 2. Air Grenade hanya bisa sekali. Durasi invincible di tingkatkan;
  8. Rate of Fire dan Speed Peluru meningkat;
  9. Cool down Barricade di percepat dan upgradenya di ganti meningkatkan speed;
  10. Dll.

Fakta:

  1.  Infantryman adalah hero paling enak ke-2 buat melakukan "blind shot".
  2. Dengan adanya Rolling Attack, Infantryman user kini bisa bermain lebih dinamis.
  3. Basic Attack lebih cepat daripada sebelum reform 
  4. Hit Pertama Lifting musuh yang Faint 
  5. Aiming Rate meningkat
  6. Peluru Infantryman sulit kelihatan di Matrix 
  7. Sandbag di upgrade menambah speed 
  8. Barikade langsung hancur di terjang sama makhluk di dungeon
  9. barikade bisa buat menghalangi prajurit di dungeon.

Sekian Terima Kasih.........

Iko Uwais : oooyy, cuman itu ?
MadDog   : padahal gw udah semangat dengerinnya.
monokuma : sialan, ini mah bukan guide.
phoenix wright, edgeworth, von karma, : Objection, monokuma bener tuh 
infantryman : asem nih orang, yaudah deh gw lanjutin aja Guidenya.
Aefka   : gw udah kehabisan ide hehehehe
infantryman  : JANGAN BUAT THREAD KALAU GAK PUNYA IDE !!! 
infantryman : baiklah anak-anak, mari kita lanjutkan pelajarannya.

Gameplay Infantryman:

  • Part of Combo

Infantryman bisa menjadi bagian dari kombo dengan tembakannya yang khas, direkomendasikan untuk menggunakannya di akhir kombo dengan menembak lawan ke jurang. sebagai contoh:

Seduction DS[Dark Shaman] >> Full Aim ST[Space Trooper] >> Dash Attack DS >> Blindshots Infantryman

Bisa juga dibagian tengah kombo seperti ini:

Throw Shuriken  KN[Kage Ninja] >> Dash Attack GR[Grim Reaper]; CM[Cyber Medic]; CJ[Crazy Joker]; atau apa aja yg menyebabkan Half Faint >> Blizzard IM[Ice Mage] >> Attack (Jangan arahin Ke Musuh) >> Aim (Arahin Ke Musuh) >> Attack >> Crazy Balloon CJ >> Dark Pact DS >> MMM (Musuh Masih Melayang) >> Full Aim Infantryman >> Crazy Balloon CJ >> Full Aim Infantryman >> Small Bomb CH[Captain Hook] >> Thunderbolt LM[Lightning Mage] >> Terusin deh.

Pokoknya sebisanya aja.
  • Blind Shooter

"Blind Shoot = Menembak Tanpa Melihat Terlebih Dulu/Tanpa Aiming."

Menembak kaya gini punya beberapa keuntungan
  1. Sulit di antisipasi
  2. Membuat Lawan pusing
  3. Mudah Hit Lawan
  4. Bisa menembak musuh yang sedang lari
caranya kamu arahin muka heronya kearah lawan tanpa pencet Hold D, terus kau Pencet Hold D deh dengan cepat tanpa muncul tanda kekeran. biasanya sih disebut juga "quick shot".
ada beberapa teknik blind shot diantaranya
untuk nomor 2 wajib dikuasai para trooper infantry yang sudah pro. menentukan arah pergerakan musuh lalu menembaknya sehingga kena pada saat musuh lewat. untuk nomor 3 harus dikuasasi trooper elite,memang nomor 3 hampir mustahil dilakukan dalam manuver 3D. tapi, itulah syarat yang harus dipenuhi untuk trooper elite. nomor 4 membutuhkan barikade dan sebaiknya dilakukan ditempat dengan ketinggian berbeda.
hal yang sebaiknya gak kamu lakukan adalah memasang barikade ditempat rata karena nanti barikade itu akan menghalangin tembakanmu ! 
  • Sharp Shooter

digunakan untuk lawan yang suka lompat-lompat dengan posisi agak jauh, menembak musuh yang tengah stunt atau menembak musuh yang sedang melakukan kombo.
>> musuh yang lompat-lompat (tapi gak lagi nyerang kamu) kamu tembak ketika dia agak turun ketanah, tapi jangan tembak ketika dia sudah turun ke tanah karena entar dia menghindar
>> musuh yang sedang stunt sebentar dan jaraknya jauh mendingan di keker sampai kekeran kuning
>> musuh yang stuntnya agak lama dengan jarak yang dekat dari kamu mendingan di keker ampe biru
>> team work adalah kuncinya !
4. Infiltrator ( Elite Special Force) >> not recommended
buseet, ini troopernya pasti korban PB yang udah pensi gara-gara Cheater. gak dimanapun heronya selalu Tentara ! Tentara dimana-mana itulah mottonya. tipe infiltrator adalah tipe yang paling sulit dikuasai namun sangat berbahaya karena posisinya yang strategis. jika ingin menjadi infiltrator sangat disarankan ;
1. punya gear counter seperti sapper helm, syal hawkeye atau gear counter yang bisa menyelamatkanmu dari keroyokan massal
2. gear barikade tak perlu diganti
3. advance dalam blind shot, manuver barikade, manuver quick dash dan jago kabur hanya dengan hero infantryman
4. No Team Work ! kamu hanya sendirian dan harus membasmi semua musuh.
5. jangan pernah ngarep ditolongin temen ! salah kamu kenapa maju sendirian dan gak team work.
6. jago melakukan infiltrasi sendirian
7. berada dibelakang garis lawan.
8. jangan lupa serang musuh pakai basic attack
9. jangan takut pada lawan !
__________________________________________
bocah : om infantry, kenapa kita harus jadi infiltrator ? kenapa kita diajarkan teknik infiltrator ?
Infantryman : yups teknik ini digunakan kalau kamu dapet tim cacad, pangkat V rata, pada gak team work, terus lawan kamu full major Gols.
bocah : mana mungkin menang Om infantry
Infantryman : bisa menang kok, disinilah letak gilanya Infiltrator !
bocah2 : Om emang ada infiltrator beneran ?
infantryman : gw dan Aefka adalah contohnya, kami sering kebagian tugas memandu para letnan melawan sekumpulan major full upgarde.
bocah3 : kan lebih bagus main team work ?
infantryman : emang, digunakan saat terpaksa aja kalau timnya cacad.
bocah2 : Om gila PB ?
infantryman : udah enggak semenjak ada Aug A3 Gold, tuh senjata gak realistis dan mainstream. gw pengguna senjata M4 Yang versi Box kalah ama gituan. coba aja paket M4 bisa milih maka gw pilih M4 SPR 16 FC, buat main jamet di room sniper.
bocah4 : Om curang pakai sniper M4 diroom sniper !
infantryman : namanya juga pasukan elite, senjatanya lebih bagus laaah
bocah2 : kalau KK Aefka gimana tuh ?
Aefka   :  gw main Piso diroom Shotgun ama team match biasa ! Greget gak tuh !
MadDog : yah itu mah biasa ! gw ngekill semua temen pakai WP Smoke ama bazooka  ama Granat, terus gw bantai musuh ber-8 sendirian cuma pakai C5 sebiji !
infantryman : kok bisa ?
MadDog : pada berebut defuse BOM, Gw pura-pura mati jadi gak ada yang udek-udek gw.
Aefka : ini baru Om Gw !
Iko Uwais : aseeeemmmmm ! pantesan aja (gw kena), MadDog pada akhirnya dibanned pakai "cheat pura-pura mati" rasain !
infantryman : Ok kita lanjutkan Guidenya (glup, serem juga nih MadDog)
____________________________________________________________________________________
  • Maneuver Barricade

>> barikade berguna untuk melakukan blind shot pada daerah yang ketinggiannya berbeda sementara kamu berada ditempat yang lebih rendah.
>> kamu bisa menghalangi lawan untuk ngeroyok kamu kalau kamu masang barikade berdekatan dan kamu berlmanuver dibaliknya
>> menghalangi serangan lawan
>> kalau mau bikin barikade disesuaikan dengan keadaan.

manuver quick dash
>> digunakan untuk kabur dari keroyokan >> kalau bisa si serong
>> kebelakang lawan terus memukulnya (jadi kombo deh)
>> mengejar lawan (kalau kaburnya gak terlalu jauh) terus makai blind shot
>> menghindari serangan lawan
________________________________________________________________________________
Infantryman : nah itulah beberapa tips gaya menyerang infantry, kalau kamu mau tanya full guide gak bakal gw jelasin lebih lanjut soalnya udah pernah dijelasin, sekian dan terima kasih.
Aefka : fiiuuuhhh, akhirnya.....
monokuma : sialan loe ! yang bikin thread jadinya si infantry nih ! loe ngejunk doank !
Aefka : hehehehehe, pangkat gw kan Cpt, gw bebas suruh letnan gw doonk!
Monokuma : gw kepala sekolah di akademi super duper ! gw ketuanya !
HurDrep : Gw Major ! loe pada berisik aja.
Crystalesia : gw jenderal loe mau apa !
Muammar Khaddafi : gw hantu berpangkat Kolonel  hahahahaahhhahaha
[All] : hiiiiiiiii
Phantom/Ghost : ini kan time gate, mana serem yang kaya begituan
Developer K : ada-ada aja nih threadnya si Aefka.
keima (baru dateng) : kenapa harus ada obrolan sampah di thread Aefka ?
Katsuragi Keima : Aefka minta sarannya doonk, gw harus naklukkin beberapa cewe sekaligus buat bangkitin 6 jupiter sister.
Hurdrep   : woii disini bukan forum begituan !
Kirihime : lumayan jadi inspirasi buat nulis buku "nafsu" ehhehehee [anime anjing dan gunting "inu to hasami wa tsukaiyou"]
Iko Uwais : kayanya gw tokoh protagonis yang tenggelam, kalah populer dari MadDog QQ

Guide ini dibuat oleh Aefka25 Tarima Kasih KK.

No comments:

Post a Comment